Kenapa Tidak Bisa Membuka Program Aplikasi

Pesan Kesalahan Error
Kenapa Tidak Bisa Membuka Program Aplikasi - Pernah mengalami kegagalan ketika membuka program aplikasi tetapi aplikasi tersebut tidak dapat dijalankan?? Pernahkah kalian mengalami error, tidak dapat dijalankan, file corrupt dan aplikasi berubah bentuk? Mungkin pada waktu itu kamu sedang membutuhkan sekali program aplikasi tersebut namun, program aplikasi tersebut tidak dapat dibuka dan muncul tulisan file corrupt atau sebagainya. Pada saat seperti ini, bagi orang yang belum mahir atau hanya tahu cara memakai komputer tentu akan bingung dan berpikir kalau komputernya rusak. Bener gak? 

Tapi berbeda dengan orang yang mahir atau setidaknya pernah membaca artikel saya ini, tentu kemungkinan paniknya sedikit,hehehe..... Nah, bagi yang baru membaca artikel saya ini jangan berkecil hati.justru harus bangga karena ada kemauan untuk belajar, Insya Allah. karena ilmu hanyalah Milik Alloh.

langsung saja ke pokok materi Penyebab program aplikasi tidak dapat dijalankan/dibuka adalah :
  1. Manajemen Memory Bermasalah.
    Memory RAM yang kita miliki haruslah sesuai dengan spesifikasi minimal program aplikasi tersebut. Sebagai contoh, kita meng-instal Adobe Photoshop dengan spesifikasi minimal RAM 256 Mb tetapi komputer kita hanya memiliki RAM 128 Mb. Tentu Adobe Photoshop tersebut tidak dapat dibuka karena memory RAM kita tidak mencukupi dan harus ditambah bila ingin membuka Adobe Photoshop tersebut.
  2. Setting resolusi monitor bermasalah.
    Resolusi monitor sangatlah berpengaruh pada suatu program aplikasi, apalagi program aplikasi untuk desain grafis. Sebagai contoh, kita akan meng-instal game point blank yang memiliki resolusi 1024X800 dan kartu grafis atau VGA kita hanya support 800X600. Walaupun kita memiliki monitor yang beresolusi tinggi, tetapi kartu grafis kita belum cukup maka game point blank tersebut tidak dapat dijalankan. Kalaupun bisa dijalankan, maka layar monitor akan nge-blank.
  3.  Instalasi program yang tidak lengkap.
    Sebagian besar jika aplikasi tidak bisa dibuka adalah karena hal ini dan ketika dibuka maka muncul pesan error atau file corrupt atau sebagainya.Penyebab hal ini kemungkinan disebabkan oleh :

    Proses Download yang belum selesai - Jika kita men-download aplikasi melalui tool download bawaan dari browser hal yang paling menjengkelkan yaitu proses download yang belum selesai tetapi oleh browser kita dikatakan sudah selesai. Hal ini tentu akan berpengaruh pada proses instalasi, karena file yang di-instal belum lengkap dan tentu tidak dapat dibuka.
    Ketika proses instalasi listrik mati - Kejadian seperti ini tentu sangat berpengaruh pada file yang kita instal, walaupun ketika listrik nyala dan komputer dinyalakan kembali sudah ada shortcut dari aplikasi tesebut, maka aplikasi tersebut tidak dapat dijalankan karena proses instalasi belum selesai dan lengkap, untuk itu kita harus meng-instal ulang aplikasi tersebut.
  4. File program aplikasi rusak, hilang, terkena virus, atau berpindah folder.
    Hal ini tidak akan saya jelaskan panjang lebar, karena kamu sudah saya anggap tahu dan yang akan saya jelaskan hanya aplikasi tersebut terkena virus. Jika suatu aplikasi terkena virus maka aplikasi tersebut akan berubah extensinya.
    Contohnya : ketika kita men-download Adobe Photoshope yang ketika di download ber-extensi .exe dan setelah di instal jika program aplikasi Adobe Photoshope terkena virus, maka virus itu akan merubah seluruh struktur extensi dari Adobe Photoshop. Sehingga, ketika kita akan membuka Photoshop yang harusnya ber-extensi .exe namun karena sudah dirubah oleh virus menjadi ( contoh ) photoshop.vir komputer kita tidak dapat membuka aplikasi tersebut.

Tempat Service Laptop Di Yogyakarta | Service laptop Yogyakarta